Jumat, 03 Juni 2016

Djokovic tegaskan tidak terobsesi dengan uang

Kredit Foto : Novak Djokovic untuk ketiganya mengangkat trofi Wimbledon setelah menaklukkan Roger Federer pada final turnamen Grand Slam ini edisi 2015 (Reuters)

Novak Djokovic pada Kamis (02/06) menegaskan bahwa uang tidak akan pernah menjadi tujuan utama dalam hidupnya meski dia menjadi pemain pertama yang menerima hadiah uang sebesar 100 juta dolar AS (sekitar Rp1,36 triliun).

Petenis nomor satu dunia itu menorehkan prestasi tersebut dengan maju ke putaran perempat final French Open pada Kamis.

“Percaya atau tidak, saya tidak pernah menjadikan hadiah uang sebagai sumber motivasi dan inspirasi saya untuk bermain tenis,” kata Djokovic (29) seperti dilansir AFP, setelah lolos ke putaran semifinal pada Jumat yang dipastikan akan membuatnya mendapatkan sedikitnya 500.000 dolar AS (sekitar Rp6,80 miliar) lagi.

“Tentu saja uang membantu saja untuk memiliki standar dan gaya hidup tertentu. Tapi hanya sampai di situ. Uang bukan dan tidak akan pernah jadi tujuan utama dalam hidup dan karier saya.”

Roger Federer, yang tidak bermain di French Open akibat cedera, jadi pemain kedua yang menerima hadiah uang terbesar sepanjang masa berjumlah 98.011.727 dolar AS (sekitar Rp1,33 triliun).

Related Posts

Djokovic tegaskan tidak terobsesi dengan uang
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.